Manfaat Kesehatan dibalik Sunnah

1. BAB duduk, bresiko tinggi wasir/ambeien. BAB jongkok lbh bersih, mnyehatkn, dan yg terpenting itu adalh Sunnah!

2. Kencing berdiri resiko prostat dan batu ginjal. Kencing jongkok lbih bersih, menyehatkan, dan trpenting itu adlah Sunnah!

3. Enzim d tgan mbantu mkanan lbh mudah dicerna. Dibanding dgn besi, kayu, atau plastik yg digilirkan, Mkan dgn tgan lebih bersih, fitrah, menyehatkan, dan itu adlah Sunnah!

4. Makan dan minum berdiri mengganggu perncernaan. Dgn duduk lebih santun, menyehatkan, dan itu adalah Sunnah!

5. Mkan d kursi, msh kurg mnyehatkan. D lantai, dduk sunnah, tbuh akan mbagi perut mjadi 3 ruang: udra, mknan, air. trpenting itu adlah Sunnah!

6. Makan buah setelah makan (cuci mulut) kurang bagus bagi lambung, karna ada reaksi asam. Yang sehat adalah makan buah sebelum makan, membantu melicinkan saluran pencernaan, membuatnya lebih siap, dan itu adalah Sunnah!

7. Tengkurep & tlentang tidak bagus u kesehatan. Tidur menghdap kanan lebih menyehatkan, dan itu adalah Sunnah!

8. Sikat gigi sebelum dan sesudah tidur bagus dan disarankan dokter. Tapi niatkan juga melakukannya karna kedua hal itu adalah sunnah. Gigi sehat, Pahala Sunnah, Rasul senang, Allah pun senang. He

9. Banyak Rahasia Sunnah yg telah diteliti para pakar, dari segi hikmah, manfaat, dan kesehatan. Benarlah yg dikatakan : dibalik sunnah ada kejayaan. Bagi kita, jika misalnya belum tau manfaatnya, terus saja semangat mengikuti adab dan tuntunan Rasul. Manfaat itu efek samping, motivasi utamanya adalah mengikuti adab dan tuntunan Rasul.

10. Seorang dokter eropa yg dikirim ke madinah dan meneliti kenapa warganya jarang sakit. Dia katakan : jika semua manusia amalkan 3 sunnah saja (sunnah makan, sunnah buang air, sunnah tidur), maka harusnya saya berhenti jadi dokter karna tidak ada pasien.

Mari kita semua amalkan Sunnah. 24 jam hidup dengan sunnah. Bahkan tidur yang lelap, setiap detiknya akan dianggap dzikr jika sesuai dengan sunnah.

“Barang siapa menghidup-hidupkan sunnahku, dia cinta kepadaku. Barang siapa cinta kepadaku, bersamaku di dalam surga” (Tirmdzi). Menghidupkan sunnah dan mengikuti petunjuk Rasulullah juga pengamalan dari kalimat syahadat yang kedua.

Maukah anda menghidupkan Sunnah Rasulullah?
Niat amal dan sampaikan.

Apa Komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s